- Jumlah rombongan belajar = 24
Luas lahan sekolah/madrasah = 25.980 m2
- Luas lantai bangunan sekolah/madrasah = 3718,6 m2
- Daya listrik yang dimiliki sekolah/madrasah = 110 A
Prasarana yang dimiliki sekolah/madrasah
NO |
Jenis prasarana |
Ketersediaan* |
Pemanfaatan* |
|||
Ada dengan kondisi baik |
Ada dengan kondisi Rusak |
Jml |
Ya |
Tidak |
||
1 |
Ruang kelas |
√ |
25 |
|||
2 |
Ruang perpustakaan |
√ |
1 |
|||
3 |
Ruang laboratorium Biologi |
√ |
1 |
|||
4 |
Ruang laboratorium Fisika |
√ |
1 |
|||
5 |
Ruang laboratorium Kimia |
√ |
1 |
|||
6 |
Ruang laboratorium Komputer |
√ |
2 |
|||
7 |
Ruang laboratorium Bahasa |
√ |
1 |
|||
8 |
Ruang pimpinan |
√ |
1 |
|||
9 |
Ruang guru |
√ |
2 |
|||
10 |
Ruang tata usaha |
√ |
1 |
|||
11 |
Tempat beribadah |
√ |
1 |
|||
12 |
Ruang konseling |
√ |
1 |
|||
13 |
Ruang UKS/M |
√ |
1 |
|||
14 |
Ruang organisasi kesiswaan |
√ |
1 |
|||
15 |
Jamban |
√ |
31 |
|||
16 |
Gudang |
√ |
1 |
|||
17 |
Ruang sirkulasi |
√ |
1 |
|||
18 |
Tempat bermain/berolahraga |
√ |
1 |
|||
19 |
Kantin |
√ |
1 |
|||
20 |
Tempat parkir |
√ |
2 |
* Isilah dengan tanda (ü) pada kolom Ketersediaan.
- Ruang Kelas
- Jumlah Rombel : 21
- Jumlah Ruang Kelas : 25
- Rata-rata ukuran kelas : 8 x 9 m
No. |
Jenis sarana |
Ketersediaan* |
||
Lengkap dengan kondisi baik |
Lengkap dengan kondisi Rusak |
Tidak Lengkap |
||
1 |
Kursi siswa |
√ |
||
2 |
Meja siswa |
√ |
||
3 |
Kursi guru |
√ |
||
4 |
Meja guru |
√ |
||
5 |
Lemari |
√ |
||
6 |
Papan pajang |
√ |
||
7 |
Papan tulis |
√ |
||
8 |
Tempat sampah |
√ |
||
9 |
Tempat cuci tangan |
√ |
||
10 |
Jam dinding |
√ |
||
11 |
Kotak kontak |
√ |
||
Jumlah |
* Isilah dengan tanda (ü) pada kolom Ketersediaan.
- Sekolah/madrasah memiliki ruang perpustakaan dengan luas dan sarana sesuai ketentuan.
No. |
Ketentuan Perpustakaan |
Ya |
Tidak |
1 |
Luas sesuai ketentuan |
√ |
|
2 |
Sarana sesuai ketentuan |
√ |
|
3 |
Ketersediaan data pengunjung |
√ |
|
4 |
Kondisi terawat, bersih, dan nyaman |
√ |
* Isilah dengan tanda (ü) pada kolom jawaban yang sesuai.
- Ruang laboratorium biologi:
- luas laboratorium biologi 124,97 m2,
- sarana laboratorium biologi:
No. |
Jenis |
Rasio |
Jumlah |
Kondisi (*) |
|
Baik |
Rusak |
||||
Perabot |
|||||
1 |
Kursi |
1 buah/siswa dan 1 buah/guru |
35 |
35 |
|
2 |
Meja kerja |
1 buah/7 siswa |
10 |
10 |
|
3 |
Meja demonstrasi |
1 buah/lab |
1 |
1 |
|
4 |
Meja persiapan |
1 buah/lab |
1 |
1 |
|
5 |
Lemari alat |
1 buah/lab |
3 |
3 |
|
6 |
Lemari bahan |
1 buah/lab |
2 |
2 |
|
7 |
Bak cuci |
1 buah/2 kelompok, dan 1 buah di ruang persiapan |
1 |
1 |
|
Peralatan Pendidikan |
|||||
Alat peraga: |
|||||
8 |
Model kerangka manusia |
1 buah/lab |
1 |
1 |
|
9 |
Model tubuh manusia |
1 buah/lab |
1 |
1 |
|
10 |
Preparat mitosis |
6 buah/lab |
6 |
6 |
|
11 |
Preparat meiosis |
6 buah/lab |
6 |
6 |
|
12 |
Preparat anatomi tumbuhan |
6 set/lab |
6 |
6 |
|
13 |
Preparat anatomi hewan |
6 set/lab |
2 |
2 |
|
14 |
Gambar kromosom |
1 set/lab |
2 |
2 |
|
15 |
Gambar DNA |
1 set/lab |
2 |
2 |
|
16 |
Gambar RNA |
1 set/lab |
2 |
2 |
|
17 |
Gambar pewarisan Mendel |
1 buah/lab |
2 |
2 |
|
18 |
Gambar contoh-contoh tumbuhan dari berbagai divisi |
1 set/lab |
2 |
2 |
|
19 |
Gambar contoh-contoh hewan dari berbagai filum |
1 set/lab |
2 |
2 |
|
20 |
Gambar/model sistem pencernaan manusia |
1 buah/lab |
2 |
2 |
|
21 |
Gambar/model sistem pernapasan manusia |
1 buah/lab |
2 |
2 |
|
22 |
Gambar/model sistem peredaran darah manusia |
1 buah/lab |
2 |
2 |
|
23 |
Gambar/model sistem pengeluaran manusia |
1 buah/lab |
2 |
2 |
|
24 |
Gambar/model sistem reproduksi manusia |
1 buah/lab |
2 |
2 |
|
25 |
Gambar/model sistem syaraf manusia |
1 buah/lab |
2 |
2 |
|
26 |
Gambar sistem pencernaan burung, reptil, amfibi, ikan, dan cacing tanah |
1 set/lab |
2 |
2 |
|
27 |
Gambar sistem pernapasan burung, reptil, amfibi, ikan, dan cacing tanah |
1 set/lab |
2 |
2 |
|
28 |
Gambar sistem peredaran darah burung, reptil, amfibi, ikan, dan cacing tanah |
1 set/lab |
2 |
2 |
|
29 |
Gambar sistem pengeluaran burung, reptil, amfibi, ikan, dan cacing tanah |
1 set/lab |
2 |
2 |
|
30 |
Gambar sistem reproduksi burung, reptil, amfibi, ikan, dan cacing tanah |
1 set/lab |
2 |
2 |
|
31 |
Gambar sistem syaraf burung, reptil, amfibi, ikan, dan cacing tanah |
1 set/lab |
2 |
2 |
|
32 |
Gambar pohon evolusi |
1 buah/lab |
2 |
2 |
|
33 |
Mikroskop monokuler |
6 buah/lab |
12 |
12 |
|
34 |
Mikroskop stereo binokuler |
6 buah/lab |
12 |
12 |
|
35 |
Perangkat pemeliharaan mikroskop |
2 set/lab |
4 |
4 |
|
36 |
Gelas benda |
6 pak/lab (isi 72) |
8 |
8 |
|
37 |
Gelas penutup |
6 pak/lab (isi 50) |
8 |
8 |
|
38 |
Gelas arloji |
2 pak/lab (isi 10) |
4 |
4 |
|
39 |
Cawan petri |
2 pak/lab (isi 10) |
8 |
8 |
|
40 |
Gelas kimia |
10 buah/lab |
50 |
50 |
|
41 |
Corong |
10 buah /lab |
20 |
20 |
|
42 |
Pipet ukur |
6 buah/lab |
20 |
20 |
|
43 |
Tabung reaksi |
6 kotak/lab (isi 10) |
12 |
12 |
|
44 |
Sikat tabung reaksi |
10 buah /lab |
10 |
10 |
|
45 |
Penjepit tabung reaksi |
10 buah /lab |
20 |
20 |
|
46 |
Erlenmeyer |
10 buah /lab |
50 |
50 |
|
47 |
Kotak preparat |
6 buah/lab (isi 100) |
6 |
6 |
|
48 |
Lumpang dan alu |
6 buah/lab |
8 |
8 |
|
49 |
Gelas ukur |
6 buah/lab |
20 |
20 |
|
50 |
Stop watch |
6 buah/lab |
12 |
12 |
|
51 |
Kaki tiga |
6 buah/lab |
8 |
8 |
|
52 |
Perangkat batang statif (panjang dan pendek) |
6 set/lab |
8 |
8 |
|
53 |
Klem universal |
10 buah/lab |
10 |
10 |
|
54 |
Bosshead (penjepit) |
10 buah/lab |
10 |
10 |
|
55 |
Pembakar spiritus |
6 buah/lab |
8 |
8 |
|
56 |
Kasa |
6 buah/lab |
8 |
8 |
|
57 |
Aquarium |
1 buah/lab |
1 |
1 |
|
58 |
Neraca |
1 buah/lab |
2 |
2 |
|
59 |
Sumbat karet 1 lubang |
6 buah/lab |
80 |
80 |
|
60 |
Sumbat karet 2 lubang |
10 buah/lab |
50 |
50 |
|
61 |
Termometer |
10 buah/lab |
20 |
20 |
|
62 |
Potometer |
6 buah/lab |
8 |
8 |
|
63 |
Respirometer |
6 buah/lab |
8 |
8 |
|
64 |
Perangkat bedah hewan |
6 set/lab |
8 |
8 |
|
65 |
Termometer suhu tanah |
6 buah/lab |
8 |
8 |
|
66 |
Higrometer putar |
2 buah/lab |
3 |
3 |
|
67 |
Kuadrat |
6 buah/lab |
6 |
6 |
|
68 |
Petunjuk percobaan |
6 buah/percobaan |
6 |
6 |
|
Media Pendidikan |
|||||
69 |
Papan tulis |
1 buah/lab |
3 |
3 |
* Isilah dengan jumlah dan kondisi perabot/peralatan yang tersedia di laboratorium
No. |
Bahan Habis Pakai (kebutuhan per tahun) |
Rasio |
Jumlah |
Ketersedian (*) |
|
Cukup |
Tidak |
||||
70 |
Asam sulfat |
500 ml/lab |
1 |
1 |
|
71 |
HCL |
500 cc/lab |
1 |
1 |
|
72 |
Acetokarmin |
10 gram/lab |
1 |
1 |
|
73 |
Eosin |
25 gram/lab |
1 |
1 |
|
74 |
Etanol |
2500 ml/lab |
1 |
1 |
|
75 |
Glukosa |
500 gram/lab |
1 |
1 |
|
76 |
Indikator universal |
4 rol/lab |
4 |
4 |
|
77 |
Iodium |
500 gram/lab |
1 |
1 |
|
78 |
KOH |
500 gram/lab |
1 |
1 |
|
79 |
MnSO4 |
500 gram/lab |
1 |
1 |
|
80 |
NaOH |
500 gram/lab |
1 |
1 |
|
81 |
Vaseline |
500 gram/lab |
1 |
1 |
|
82 |
Kertas saring |
6 pak/lab |
6 |
6 |
* Isilah dengan jumlah dan ketersediaan bahan di laboratorium.
No. |
Perlengkapan lain |
Rasio |
Jumlah |
Kondisi (*) |
|
Baik |
Rusak |
||||
83 |
Kotak kontak |
9 buah/lab |
9 |
9 |
|
84 |
Alat pemadam kebakaran |
1 buah/lab |
2 |
2 |
|
85 |
Peralatan P3K |
1 buah/lab |
2 |
2 |
2 |
86 |
Tempat sampah |
1 buah/lab |
2 |
2 |
2 |
87 |
Jam dinding |
1 buah/lab |
2 |
2 |
2 |
* Isilah dengan jumlah dan kondisi perlengkapan yang tersedia di Laboratorium.
- Ruang laboratorium fisika:
- luas laboratorium fisika 123,07 m2,
- sarana laboratorium fisika:
No. |
Jenis |
Rasio |
Jumlah |
Kondisi (*) |
|
Baik |
Rusak |
||||
Perabot |
|||||
1 |
Kursi |
1 buah/siswa, dan 1 buah/guru |
41 |
41 |
|
2 |
Meja kerja |
1 buah/7 siswa |
8 |
8 |
|
3 |
Meja demonstrasi |
1 buah/lab |
1 |
1 |
|
4 |
Meja persiapan |
1 buah/lab |
1 |
1 |
|
5 |
Lemari alat |
1 buah/lab |
4 |
4 |
|
6 |
Lemari bahan |
1 buah/lab |
2 |
2 |
|
7 |
Bak cuci |
1 buah/2 kelompok, dan 1 buah di ruang persiapan. |
4 |
4 |
|
Peralatan Pendidikan |
|||||
Bahan dan Alat Ukur Dasar: |
|||||
8 |
Mistar |
6 buah/lab |
8 |
8 |
|
9 |
Rolmeter |
6 buah/lab |
1 |
1 |
|
10 |
Jangka sorong |
6 buah/lab |
22 |
22 |
|
11 |
Mikrometer |
6 buah/lab |
22 |
22 |
|
12 |
Kubus massa sama |
6 set/lab |
12 |
12 |
|
13 |
Silinder massa sama |
6 set/lab |
6 |
6 |
|
14 |
Plat |
6 set/lab |
9 |
9 |
|
15 |
Beban bercelah |
10 buah/lab |
10 |
10 |
|
16 |
Neraca |
1 buah/lab |
3 |
3 |
|
17 |
Pegas |
6 buah/lab |
8 |
8 |
|
18 |
Dinamometer (pegas presisi) |
6 buah/lab |
33 |
31 |
2 |
19 |
Gelas ukur |
6 buah/lab |
24 |
24 |
|
20 |
Stopwatch |
6 buah/lab |
12 |
10 |
2 |
21 |
Termometer |
6 buah/lab |
25 |
25 |
|
22 |
Gelas Beaker |
6 buah/lab |
24 |
24 |
|
23 |
Garputala |
6 buah/lab |
16 |
16 |
|
24 |
Multimeter AC/DC 10 kilo ohm/volt |
6 buah/lab |
12 |
12 |
|
25 |
Kotak potensiometer |
6 buah/lab |
6 |
6 |
|
26 |
Osiloskop |
1 set/lab |
6 |
6 |
|
27 |
Generator frekuensi |
6 buah/lab |
6 |
6 |
|
28 |
Pengeras suara |
6 buah/lab |
6 |
6 |
|
29 |
Kabel penghubung |
1 set/lab |
36 |
36 |
|
30 |
Komponen elektronika |
1 set/lab |
6 |
6 |
|
31 |
Catu daya |
6 buah/lab |
12 |
12 |
|
32 |
Transformator |
6 buah/lab |
9 |
9 |
|
33 |
Magnet U |
6 buah/lab |
15 |
15 |
|
Alat Percobaan: |
|||||
34 |
Percobaan Atwood atau Percobaan Kereta dan Pewaktu ketik |
6 set/lab |
12 |
12 |
|
35 |
Percobaan Papan Luncur |
6 set/lab |
12 |
12 |
|
36 |
Percobaan Ayunan Sederhana atau Percobaan Getaran pada Pegas |
6 set/lab |
12 |
12 |
|
37 |
Percobaan Hooke |
6 set/lab |
12 |
12 |
|
38 |
Percobaan Kalorimetri |
6 set/lab |
27 |
27 |
|
39 |
Percobaan Bejana Berhubungan |
6 set/lab |
9 |
9 |
|
40 |
Percobaan Optik |
6 set/lab |
9 |
9 |
|
41 |
Percobaan Resonansi Bunyi atau Percobaan Sonometer |
6 set/lab |
6 |
6 |
|
42 |
Percobaan Hukum Ohm |
6 set/lab |
6 |
6 |
|
43 |
Petunjuk percobaan |
6 buah/percobaan |
6 |
6 |
|
Media Pendidikan |
|||||
44 |
Papan tulis |
1 buah/lab |
2 |
2 |
|
Perlengkapan Lain |
|||||
45 |
Kotak kontak |
9 buah/lab |
9 |
9 |
|
46 |
Alat pemadam kebakaran |
1 buah/lab |
2 |
1 |
1 |
47 |
Peralatan P3K |
1 buah/lab |
1 |
1 |
|
48 |
Tempat sampah |
1 buah/lab |
1 |
1 |
|
49 |
Jam dinding |
1 buah/lab |
1 |
1 |
* Isilah dengan jumlah dan kondisi perabot/peralatan yang tersedia di laboratorium.
- Ruang laboratorium kimia:
- luas laboratorium kimia 123,39 m2,
Sarana laboratorium kimia:
No. |
Jenis |
Rasio |
Jumlah |
Kondisi (*) |
|
Baik |
Rusak |
||||
Perabot |
|||||
1 |
Kursi |
1 buah/siswa, dan 1 buah/guru |
42 |
42 |
|
2 |
Meja kerja |
1 buah/siswa |
8 |
8 |
|
3 |
Meja demonstrasi |
1 buah/lab |
1 |
1 |
|
4 |
Meja persiapan |
1 buah/lab |
1 |
1 |
|
5 |
Lemari alat |
1 buah/lab |
4 |
4 |
|
6 |
Lemari bahan |
2 buah/lab |
2 |
2 |
|
7 |
Lemari asam |
1 buah/lab |
1 |
1 |
|
8 |
Bak cuci |
1 buah/2 kelompok, dan 1 buah di ruang persiapan. |
6 |
6 |
|
Peralatan Pendidikan |
|||||
9 |
Botol zat |
24 buah/lab |
72 |
72 |
|
10 |
Pipet tetes |
100 buah/lab |
100 |
100 |
|
11 |
Batang pengaduk diameter 5 mm dan 10 mm |
masing-masing 25 buah/lab |
50 |
50 |
|
12 |
Gelas kimia 50 ml, 150 ml, 250 ml |
masing-masing 12 buah/lab |
290 |
290 |
|
13 |
Gelas kimia 500 ml, 1000 ml, 2000 ml |
masing-masing 3 buah/lab |
18 |
18 |
|
14 |
Labu erlenmeyer |
25 buah/lab |
232 |
232 |
|
15 |
Labu takar volume 50 ml, 100 ml, dan 100 ml |
masing-masing 50, 50, dan 3 buah/lab |
103 |
103 |
|
16 |
Pipet volume 5 ml dan 10 ml |
masing-masing 30 buah/lab |
75 |
75 |
|
17 |
Pipet seukuran volume 10 ml, 25 ml dan 50 ml |
masing-masing 30 buah/lab |
130 |
130 |
|
18 |
Corong diameter 5 cm dan 10 cm |
masing-masing 30 dan 3 buah/lab |
88 |
88 |
|
19 |
Mortar diameter 7 cm dan 15 cm |
masing-masing 6 dan 1 buah/lab |
40 |
40 |
|
20 |
Botol semprot |
15 buah/lab |
28 |
28 |
|
21 |
Gelas ukur volume 10 ml, 50 ml, 100 ml, 500 ml dan 1000 ml |
masing-masing 15,15,15,3, dan 3 buah/ lab |
109 |
109 |
|
22 |
Buret + klem |
10 buah/lab |
22 |
22 |
|
23 |
Statif dan klem |
10 buah/lab |
35 |
35 |
|
24 |
Kaca arloji |
10 buah/lab |
51 |
51 |
|
25 |
Corong pisah |
10 buah/lab |
28 |
28 |
|
26 |
Alat destilasi |
2 set/lab |
4 |
4 |
|
27 |
Neraca |
2 set/lab |
9 |
9 |
|
28 |
pH meter |
2 set/lab |
10 |
6 |
4 |
29 |
Centrifuge |
1 buah/lab |
11 |
11 |
|
30 |
Barometer |
1 buah/lab |
2 |
2 |
|
31 |
Termometer |
6 buah/lab |
59 |
59 |
|
32 |
Multimeter AC/DC, 10 kilo ohm/volt |
6 buah/lab |
12 |
12 |
|
33 |
Pembakar spiritus |
8 buah/lab |
32 |
32 |
|
34 |
Kaki tiga + alas kasa kawat |
8 buah/lab |
17 |
17 |
|
35 |
Stopwatch |
6 buah/lab |
21 |
21 |
|
36 |
Kalorimeter tekanan tetap |
6 buah/lab |
13 |
13 |
|
37 |
Tabung reaksi |
100 buah/lab |
969 |
968 |
|
38 |
Rak tabung reaksi |
7 buah/lab |
35 |
35 |
|
39 |
Sikat tabung reaksi |
10 buah/lab |
38 |
38 |
|
40 |
Tabung centrifuge |
8 buah/lab |
10 |
10 |
|
41 |
Tabel Periodik Unsur-unsur |
1 buah/lab |
4 |
4 |
|
42 |
Model molekul |
6 set/lab |
20 |
20 |
|
43 |
Petunjuk percobaan |
6 buah/percobaan |
6 |
6 |
|
Media Pendidikan |
|||||
44 |
Papan tulis |
1 buah/lab |
2 |
2 |
|
Perlengkapan Lain |
|||||
45 |
Kotak kontak |
9 buah/lab |
9 |
9 |
|
46 |
Alat pemadam kebakaran |
1 buah/lab |
3 |
1 |
2 |
47 |
Pengaman kecelakaan kimiawi (seperti shower, masker khusus) |
1 set/lab |
|||
48 |
Peralatan P3K |
1 buah/lab |
1 |
1 |
|
49 |
Tempat sampah |
1 buah/lab |
1 |
1 |
|
50 |
Jam dinding |
1 buah/lab |
1 |
1 |
* Isilah dengan jumlah dan kondisi peralatan yang tersedia di Lab
No. |
Bahan habis pakai: |
Jumlah |
Ketersediaan (*) |
|
Cukup |
Tidak |
|||
51 |
Meliputi bahan kimia, dengan banyak setiap saat 1,2 x banyak yang dibutuhkan. Bahan kimia meliputi zat-zat yang diperlukan dalam percobaan-percobaan: Pengenalan Reaksi Kimia, Teknik Pemisahan dan Pemurnian, Titrasi Asam-Basa, Elektrokimia, Energetika, Pembuatan Produk Terapan Pengetahuan Kimia |
* Isilah dengan jumlah dan ketersediaan bahan di laboratorium
- Ruang laboratorium komputer:
- luas laboratorium komputer: 124,04 m2,
- sarana laboratorium komputer:
No. |
Jenis |
Rasio |
Jumlah |
Kondisi (*) |
|
Baik |
Rusak |
||||
1 |
Kursi siswa |
1 buah/siswa |
40 |
40 |
0 |
2 |
Meja |
1 buah/2 siswa |
40 |
40 |
0 |
3 |
Kursi guru |
1 buah/guru |
1 |
1 |
0 |
4 |
Meja guru |
1 buah/guru |
1 |
1 |
0 |
5 |
Komputer |
1 unit/2 siswa, dan 1 unit untuk guru |
40 |
40 |
0 |
6 |
Printer |
1 unit/lab |
9 |
9 |
0 |
7 |
Scanner |
1 unit/lab |
1 |
1 |
0 |
8 |
Titik akses internet |
1 titik/lab |
1 |
1 |
0 |
9 |
LAN |
Sesuai banyak komputer |
40 |
40 |
0 |
10 |
Stabilizer |
Sesuai banyak komputer |
5 |
5 |
0 |
11 |
Modul praktik |
1 set/komputer |
1 |
1 |
0 |
12 |
Papan tulis |
1 buah/lab |
1 |
1 |
0 |
13 |
Kotak kontak |
Sesuai banyak komputer |
40 |
40 |
0 |
14 |
Tempat sampah |
1 buah/lab |
1 |
1 |
0 |
15 |
Jam dinding |
1 buah/lab |
1 |
1 |
0 |
* Isi dengan jumlah dan kondisi peralatan yang tersedia di laboratorium
- Ruang laboratorium bahasa:
- luas laboratorium bahasa: 109,62 m2,
- sarana laboratorium bahasa:
No. |
Jenis |
Rasio |
Jumlah |
Kondisi (*) |
|
Baik |
Rusak |
||||
1 |
Kursi siswa |
1 buah/siswa |
40 |
40 |
|
2 |
Meja siswa |
1 buah/siswa |
40 |
40 |
|
3 |
Kursi guru |
1 buah/guru |
2 |
2 |
|
4 |
Meja guru |
1 buah/guru |
2 |
2 |
|
5 |
Lemari |
1 buah/lab |
3 |
3 |
|
6 |
Perangkat multimedia |
1 set/lab |
32 |
32 |
|
7 |
Papan tulis |
1 buah/lab |
1 |
1 |
|
8 |
Kotak kontak |
2 buah/lab |
3 |
3 |
|
9 |
Tempat sampah |
1 buah/ruang |
1 |
1 |
|
10 |
Jam dinding |
1 buah/lab |
1 |
1 |
* Isi dengan jumlah dan kondisi peralatan yang tersedia di laboratorium
- Luas ruang pimpinan adalah: 48 m2
Sarana ruang pimpinan.
No. |
Jenis |
Rasio |
Jumlah |
Kondisi* |
|
Baik |
Rusak |
||||
1 |
Kursi pimpinan |
1 buah/ruang |
1 |
1 |
|
2 |
Meja pimpinan |
1 buah/ruang |
1 |
1 |
|
3 |
Kursi dan meja tamu |
1 set/ruang |
1 |
1 |
|
4 |
Lemari |
1 buah/ruang |
1 |
1 |
|
5 |
Papan statistik |
1 buah/ruang |
1 |
1 |
|
6 |
Simbol kenegaraan |
1 set/ruang |
1 |
1 |
|
7 |
Tempat sampah |
1 buah/ruang |
1 |
1 |
|
8 |
Jam dinding |
1 buah/ruang |
1 |
1 |
* Isilah dengan tanda (ü) pada kolom jawaban “Baik” atau“Rusak” sesuai kondisi jenis sarana dalam ruang pimpinan
- Ruang guru:
Jumlah Guru : 45 orang
Luas ruang guru : 146,40 m2
Sarana ruang guru
No. |
Jenis |
Rasio |
Jumlah |
Kondisi* |
|
Baik |
Rusak |
||||
1 |
Kursi kerja |
1 buah/guru ditambah 1 buah/satu wakil kepala sekolah |
45 |
√ |
|
2 |
Meja kerja |
1 buah/guru |
45 |
√ |
|
3 |
Lemari |
1 buah/guru atau 1 buah yang digunakan bersama semua guru |
√ |
||
4 |
Kursi tamu |
1 set/ruang |
1 set |
√ |
|
5 |
Papan statistik |
1 buah/ruang |
1 |
√ |
|
6 |
Papan pengumuman |
1 buah/sekolah |
1 |
√ |
|
7 |
Tempat sampah |
1 buah/ruang |
2 |
√ |
|
8 |
Tempat cuci tangan |
1 buah/ruang |
2 |
√ |
|
9 |
Jam dinding |
1 buah/ruang |
1 |
√ |
* Isilah dengan tanda (ü) pada kolom jawaban “Baik” atau “Rusak” sesuai kondisi jenis sarana dalam ruang guru
- Ruang Tenaga Administrasi
Jumlah Tenaga Administrasi : 6 orang
Luas ruang tenaga administrasi : 62,56 m2
Sarana ruang tenaga administrasi.
No. |
Jenis |
Rasio |
Jumlah |
Kondisi* |
|
Baik |
Rusak |
||||
1 |
Kursi kerja |
1 buah/petugas |
6 |
√ |
|
2 |
Meja kerja |
1 buah/petugas |
6 |
√ |
|
3 |
Lemari |
1 buah/ruang |
2 |
√ |
|
4 |
Papan statistik |
1 buah/ruang |
1 |
√ |
|
5 |
Mesin ketik/komputer |
1 buah/ruang |
3 |
√ |
|
6 |
Filing kabinet |
1 buah/sekolah |
2 |
√ |
|
7 |
Brankas |
1 buah/sekolah |
|||
8 |
Telepon |
1 buah/sekolah |
1 |
√ |
|
9 |
Jam dinding |
1 buah/sekolah |
1 |
√ |
|
10 |
Soket listrik |
1 buah/ruang |
3 |
√ |
|
11 |
Penanda waktu |
1 buah/ruang |
1 |
√ |
|
12 |
Tempat sampah |
1 buah/sekolah |
1 |
√ |
* Isilah dengan tanda (ü) pada kolom jawaban “Baik” atau“Rusak” sesuai kondisi jenis sarana dalam ruang tata usaha
- Tempat Ibadah
Luas tempat beribadah: 169,05 m2
Sarana tempat beribadah.
No. |
Jenis sarana |
Jumlah |
Kondisi* |
|
Baik |
Rusak |
|||
1 |
Lemari/rak |
2 |
√ |
|
2 |
Perlengkapan ibadah |
30 |
√ |
|
3 |
Jam dinding |
1 |
√ |
|
4 |
Air dan tempat berwudu |
4 |
√ |
* Isilah dengan tanda (ü) pada kolom jawaban “Baik” atau“Rusak” sesuai kondisi jenis sarana dalam ruang tempat beribadah.
- Ruang konseling:
Luas ruang konseling: 127,5 m2
Sarana ruang konseling.
No. |
Jenis |
Rasio |
Jumlah |
Kondisi* |
|
Baik |
Rusak |
||||
1 |
Meja kerja |
1 buah/ruang |
2 |
√ |
|
2 |
Kursi kerja |
1 buah/ruang |
2 |
√ |
|
3 |
Kursi tamu |
2 buah/ruang |
1 |
√ |
|
4 |
Lemari |
1 buah/ruang |
2 |
√ |
|
5 |
Papan kegiatan |
1 buah/ruang |
1 |
√ |
|
6 |
Instrumen konseling |
1 set/ruang |
1 |
√ |
|
7 |
Buku sumber |
1 set/ruang |
2 |
√ |
|
8 |
Media pengembangan kepribadian |
1 set/ruang |
1 |
√ |
|
9 |
Jam dinding |
1 buah/ruang |
1 |
√ |
* Isilah dengan tanda (ü) pada kolom jawaban “Baik” atau “Rusak” sesuai kondisi jenis sarana dalam ruang konseling/asesmen
- Luas ruang UKS adalah: 40 m2
Sarana ruang UKS.
No. |
Jenis |
Rasio |
Jumlah |
Kondisi* |
|
Baik |
Rusak |
||||
1 |
Tempat tidur |
1 set/ruang |
5 |
4 |
1 |
2 |
Lemari |
1 buah/ruang |
2 |
√ |
|
3 |
Meja |
1 buah/ruang |
2 |
√ |
|
4 |
Kursi |
2 buah/ruang |
2 |
√ |
|
5 |
Catatan kesehatan siswa |
1 set/ruang |
1 |
√ |
|
6 |
Perlengkapan P3K |
1 set/ruang |
1 |
√ |
|
7 |
Tandu |
1 buah/ruang |
4 |
3 |
1 |
8 |
Selimut |
1 buah/ruang |
3 |
3 |
|
9 |
Tensimeter |
1 buah/ruang |
3 |
1 |
2 |
10 |
Termometer badan |
1 buah/ruang |
2 |
1 |
1 |
11 |
Timbangan badan |
1 buah/ruang |
1 |
√ |
|
12 |
Pengukur tinggi badan |
1 buah/ruang |
1 |
√ |
|
13 |
Tempat sampah |
1 buah/ruang |
2 |
√ |
|
14 |
Tempat cuci tangan |
1 buah/ruang |
2 |
√ |
|
15 |
Jam dinding |
1 buah/ruang |
1 |
√ |
* Isilah dengan tanda (ü) pada kolom jawaban “Baik” atau “Rusak” sesuai kondisi jenis sarana dalam ruang UKS/M
- Luas ruang organisasi kesiswaan adalah: 88 m2
Sarana ruang organisasi kesiswaan.
No. |
Jenis |
Jumlah |
Kondisi* |
|
Baik |
Rusak |
|||
1 |
Meja |
5 |
√ |
|
2 |
Kursi |
5 |
√ |
|
3 |
Papan tulis |
1 |
√ |
|
4 |
Lemari |
3 |
√ |
|
5 |
Jam dinding |
1 |
√ |
* Isilah dengan tanda (ü) pada kolom jawaban “Baik” Atau “Rusak”
sesuai kondisi jenis sarana dalam ruang organisasi kesiswaan
No. |
Unsur |
Jumlah Orang |
Jumlah Jamban |
Luas per jamban |
1 |
Siswa Pria |
280 |
15 |
4 m2 |
2 |
Siswa Wanita |
390 |
16 |
4 m2 |
3 |
Guru/Karyawan |
62 |
6 |
4 m2 |
Sarana jamban.
No. |
Jenis |
Jumlah |
Ketersediaan* |
|
Ada |
Tidak |
|||
1 |
Kloset |
37 |
√ |
|
2 |
Tempat air |
37 |
√ |
|
3 |
Gayung |
37 |
√ |
|
4 |
Gantungan pakaian |
- |
√ |
|
5 |
Tempat sampah |
54 |
√ |
|
6 |
Air bersih |
√ |
* Isilah dengan tanda (ü) pada kolom ketersediaan.
- Luas gudang adalah: 16 m2
Sarana gudang.
No. |
Jenis |
Jumlah |
Kondisi* |
|
Baik |
Rusak |
|||
1 |
Lemari |
1 |
√ |
|
2 |
Rak |
1 |
√ |
|
3 |
Kunci pintu |
1 |
√ |
* Isilah dengan tanda (ü) pada kolom kondisi
- Tempat bermain, berolahraga, berkesenian, keterampilan, dan upacara
Luas : 111,6 m2
No. |
Sarana |
Ketersediaan* |
|
Ada |
Tidak |
||
1 |
Tiang bendera dan bendera |
√ |
|
2 |
Peralatan olahraga |
√ |
|
3 |
Peralatan seni budaya** |
√ |
|
4 |
Peralatan keterampilan** |
√ |
* Isilah dengan tanda (ü) pada kolom Ketersediaan
** Disesuaikan dengan potensi masing-masing sekolah/madrasah
- Luas seluruh ruangan : 3718,6 m2
Luas ruang sirkulasi : 504 m2
- Luas kantin : 153 m2
No. |
Aspek |
Ketersediaan* |
|
Ada |
Tidak |
||
1 |
Area tersendiri |
√ |
|
2 |
Kebersihan, kesehatan, keamanan |
√ |
|
3 |
Sanitasi |
√ |
|
4 |
Makanan sehat |
√ |
* Isilah dengan tanda (ü) pada kolom Ketersediaan
** Disesuaikan dengan potensi masing-masing sekolah/madrasah
- Luas tempat parkir : 688 m2
No. |
Aspek |
Ketersediaan* |
|
Ada |
Tidak |
||
1 |
Area tersendiri |
√ |
|
2 |
Bangunan sesuai standar |
√ |
|
3 |
Memiliki sistem keamanan |
√ |
|
4 |
Dilengkapi rambu-rambu |
√ |
* Isilah dengan tanda (ü) pada kolom Ketersediaan
** Disesuaikan dengan potensi masing-masing sekolah/madrasah